WIRID HABIS SHALAT

    DZIKIR BA’DA SHALAT   
 
أَسْتَغْفِرُاللَّهَ اْلعَظِيْم اَلَّذِي لاَ اِلَهَ اِلاَّهُوَ الْحَيُّ اْلقَيُّوْمُ وَأَتُوْبُ اِلَيْهِ.(3x)
 
“Saya mohon ampun kepada Alloh Yang Maha Besar, tiada Tuhan melainkan Dia, yang senantiasa hidup lagi mengurus segala sesuatu dengan sendiri Nya, dan saya bertaubat kepada Nya.”

لاَ اِلَهَ اِلاَّ اللَّه وَحْدَهُ لاَشَرِيَْ لَهُ, لَهُ الْمُلْكُ وَلَهُ الْحَمْدُ يُحْيِ وَيُمِيْتُ وَهُوَعَلىَ كُلِّ شَيْئٍ قَدِيْرٌ. (3x)

“Tidak ada Tuhan yang wajib disembah kecuali Alloh Yang Maha Esa. Tidak ada sekutu bagi Nya. Dialah yang mempunyai kekuasaan dan kerajaan yang memerintahkan, dan bagi Nya segala puji-pujian yang menghidupkan dan mematikan, dan Dia berkuasa atas segala sesuatu.”

اَللَّهُمَّ أَنْتَ السَّلاَم وَمِنْكَ السَّلاَم وَاِلَيْكَ يَعُوْدُ السَّلاَم فَحَيِّنَا رَبَّنَا بِالسَّلاَمِ وَأَدْخِلْنَا الْجَنَّةَ دَارَالسَّلاَم تَبَارَكْتَ رَبَّنَا وَتَعَالَيْتَ يَا ذَا الْجَلاَ لِ وَاْلاِكْرَمِ.

“Ya Alloh, Engkau adalah Dzat yang mempunyai kesejahteraan dan dari pada Mu lah kesejahteraan itu dan kepada Mu lah akan kembali lagi segala kesejahteraan itu. Ya Tuhan kami, hidupkanlah kami dengan sejahtera. Dan masukkanlah kami ke dalam surge kampong kesejahteraan. Engkaulah yang kuasa member berkah yang banyak dan Engkaulah Yang Maha Tinggi, wahai Dzat yang memiliki keagungan dan kemuliaan.”

أَعُوْذُ بِاللَّهِ مِنَ الشّيْطَانِ الرَّجِيْمِ.
بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ. اَلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ اْلعَالَمِيْنَ. الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ. مَالِكِ يَوْمِ الدِّيْنِ. اِيَّاكَ نَعْبُدُ وَاِيَّاكَ نَسْتَعِيْنُ. اِهْدِنَا الصِّرَاطَ الْمُسْتَقِيْمَ. صِرَاطَ الَّذِيْنَ أَنْعَمْتَ عَلَيْهِمْ غَيْرِالْمَغْضُوْبِ عَلَيْهِمْ وَلاَ الضَّالِّيْنَ.  أَمِيْنَ.
وَاِلَهُكُمْ اِلَهُ وَاحِدٌ لاَ اِلَهَ اِلاَّهُوَ الرَّحْمَنُ الرَّحِيْمُ.
اللَّهُ لاَ اِلَهَ اِلاَّ هُوَ اْلحَيُّ اْلقَيُّوْمُ لاَ تَأْخُذُهُ سِنَةٌ وَلاَ نَوْمٌ لَهُ مَا فِي السَّمَاوَاتِ وَمَا فِي الآَرْضِ مَنْ ذَا الَّذِي يَشْفَعُ عِنْدَهُ اِلاَّ بِاِذْنِهِ يَعْلَمُ مَا بَيْنَ أَيْدِيْهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْ وَلاَ يُحِيْطُوْنَ بِشَيْءٍ مِنْ عِلْمِهِ اِلاَّ بِمَا شَاءَ وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمَاوَاتِ وَاْلأَرْضَ وَلاَ يَئُوْدُهُ حِفْظُهُمَا وَهُوَ اْلعَلِيُّ اْلعَظِيْمُ.(سورة البقرة: 255 )
 
اِلَهِى يَا رَبِّي أَنْتَ مَوْلاَنَا

سُبْحَانَ اللَّه.  (33x)

سُبْحَانَ اللَّهِ اْلعَلِيِّ اْلعَظِيْم وَبِحَمْدِهِ دَائِمًا

الحَمْدُ لِلَّهِ.(33x)
 
الحَمْدُ لِلَّه عَلَى كُلِّ حَالٍ وَنِعْمَةٍ

اَللَّهُ أَكْبَر.  (33x)

اللَّهُ أَكْبَر كَبِيْرًا وَاْلحَمْدُ لِلَّهِ كَثِيْرًا وَسُبْحَانَ اللَّهِ بُكْرَةً وَأَصِيْلاً لاَ اِلَهَ اِلاَّ اللَّه وَحْدَهُ لاَشَرِيْكَ لَهُ, لَهُ الْمُلْكُ وَلَهُ الْحَمْدُ يُحْيِى وَيُمِيْتُ وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٌ, لاَحَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ اِلاَّ بِاللَّهِ اْلعَلِيِّ اْلعَظِيْمِ
.
“Alloh Maha Besar lagi sempurna kebesaranNya. Segala puji bagi Alloh dengan puji yang banyak. Maha Suci Alloh sepanjang pagi dan petang. Tidak ada Tuhan melainkan Alloh, dan tidak ada sekutu bagi Nya. Dialah yang memiliki kekuasaan dan bagi Nya segala puji, Dzat yang menghidupkan dan mematikan. Dia berkuasa atas segala sesuatu.”

اَللَّهُمَّ لاَ مَانِعَ لِمَا أَعْطَيْتَ وَلاَ مُعْطِيَ لِمَا مَنَعْتَ وَلاَ رَادَّ لِمَا قَضَيْتَ وَلاَ يَنْفَعُ ذَاالْجَدِّ مِنْكَ الْجَدُّ لاَ اِلَهَ اِلاَّ أَنْتَ, اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ عَبْدِكَ وَرَسُوْلِكَ النَّبِيِّ اْلآُمِّيِّ وَعَلَى أَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ.

“Ya Alloh, tidak ada yang dapat menghalangi segala apa yang Engkau berikan. Dan tidak ada yang dapat memberikan segala yang Engkau larang. Dan tidak ada yang menolak segala apa yang Engkau putuskan. Dan tidak bermanfaat kepada orang yang kaya di sisi Engkau segala kekayaannya. Ya Alloh, limpahkanlah rahmat kepada junjungan kami Nabi Muhammad hamba, utusan dan nabi Mu yang ummi dan kepada para keluarga, dan para sahabatnya limpahkanlah keselamatn.”

أَفْضَلُ الذِكْرِ فَاعْلَمْ أَنَّهُ : لآ اِلَهَ اِلاَّ اللَّه.  (100x)

لآ اِلَهَ اِلاَّ اللَّهَ مُحَمَّدٌ رَسُوْلُ اللَّه صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ كَلِمَاتِ حَقٍّ عَلَيْهَا نَحْيَا وَعَلَيْهَا نَمُوْتُ وَعَلَيْهَا نُبْعَثُ اِنْ شَاءَ اللَّه تَعَالَى بِرَحْمَتَهِ وَكَرَمِهِ مِنَ اْلآَمِنِيْنَ.  آمين.

Laa ilaaha illallaahu Muhammadur rasuulullaah shallallaahu ‘alaihi wa sallama adalah kalimat kebenaran. Di atas kalimat itu kami hidup, di atasnya kami mati, dan di atasnya pula kami dibangkitkan insya Alloh tergolong orang-orang yang mendapatkan keamanan. Amiin.
Selanjutnya membaca doa habis shalat.

Perhatian : 
Setiap ba’da shalat shubuh dan maghrib ditambah bacaan;
 
اَللَّهُمَّ أَجِرْنَا مِنَ النَّارْ.  (7x)
 
“Ya Alloh, lepaskanlah kami dari api neraka.”

لاَ اِلَهَ اِلاَّ اللَّه وَحْدَهُ لاَ شَرِيَْ لَهُ, لَهُ اْلمُلْكُ وَلَهُ اْلحَمْدُ يُحْيِ وَيُمِيْتُ وَهُوَعَلىَ كُلِّ شَيْئٍ قَدِيْرٌ.  (10x)

“Ya Alloh, Engkau adalah Dzat yang mempunyai kesejahteraan dan dari pada Mu lah kesejahteraan itu dan kepada Mu lah akan kembali lagi segala kesejahteraan itu. Ya Tuhan kami, hidupkanlah kami dengan sejahtera. Dan masukkanlah kami ke dalam surge kampong kesejahteraan. Engkaulah yang kuasa member berkah yang banyak dan Engkaulah Yang Maha Tinggi, wahai Dzat yang memiliki keagungan dan kemuliaan.”

سورة الاخلاص. (x3) سورة الفلق. (x3) سورة الناس.  (x3)

Yogyakarta, 24 Maret 2011 M / 18 Rabi’ul Tsani 1432 H.
# تألف: تاج الدين الند وى #

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Biografi Singkat KH. Muhammad Anis Fu’ad Hasyim Buntet Cirebon

DOA-DOA MUNAJAT IMAM AL-GHAZALI

Amalan Supaya Cepat Mendapatkan Jodoh.